Kunci utama Jika tersesat

Nih…aku kasih pengalaman terburuk sekaligus pembelajaran buat semuanya…hehehee,,,

bingungDulu tepatnya aku kelas 2 SMp, ada study tour diJakarta, banyak sih yang mo dikunjungi. Salah satunya adalah Monas. Mpe Monas, uda hampir maghrib, karena uda tutup, so…guru2 n murid2 cuman numpang shopping doank. Saking asiknya shopping n liat2 barang2 diKota nih…aku mpe lupa gk ada temen disamping aku. Aku mpe lupa kalo mua temen2 n guru2 uda gk ada (puaaraaahh buaaanggeettt kan??) heheheee,,,, alhasil de aku tersesat, namanya juga orang kampung dilepas dikota. huehehehe,,, Mua guru2 pada bingung nyari aku, temen2 juga, padal semua uda kumpul di bis. hehee,, (gk lucu kan) nah ini nih yang mo aku kasiih ke kalian. Gmna saat kita ada diluar kota atopun di negara lain dan kita tersesat,, tertinggal sendirian. Padal gk bawa handphone n apapun lainnya.

  1. Kenali lingkungan sekitar.
  2. Jangan Panik dan memperlihatkan kepanikan itu ma orang2 (karena itu akan memunculkan tindakan kriminal).
  3. Hati2 jika ingin meminta pertolongan dengan orang yang tidak kita kenal (lihat orangnya, bajunya, komunitasnya, bawaannya, dll).
  4. Simpan baik2 harta yang kita bawa saat itu, jangan terlihat bingung.
  5. Langsung datangi pos polisi terdekat, jika kita tidak tahu, tanyakan pada pedagang sekitar yang ibu2 (ato uda punya anak, agar bisa dipercaya).
  6. Katakan pada polisi sejujurnya, n sebaiknya jangan lupa KTP maupun kartu identitas yang kita punya.
  7. Jangan keluarkan barang berharaga yang kita punya didepan umum (misal handphone, kamera, dll).
  8. Tunjukkan muka yang biasa2 ajah…..
  9. Jika ditanya orang (kecuali polisi), jangan pernah bilang jujur tentang nama, alamat, dan apapun yang mereka tanyakan (untuk antisipasi adanya orang jahat).
  10. Jika ditabok, disentuh dengan sengaja, langsung balik gampar aja dia (karena sekarang kan baru banyak kriminal modus genggam)
  11. Lihat plakat2 jalan, datangi telpon umum, jika tidak membawa telpon seluler. Tlp orang yang kira2 bisa membantu kita
  12. Jangan takut bertanya, dan hanya diam saja menunggu pertolongan seperti orang bodoh!!!

Selesai deh,,,tuh kiat2 khusus buat kalian, pelajar maupun mahasiswa yang lagi tersesat n bingung atopun tertinggal rombongan disuatu tempat dan tidak membawa alat komunikasi apapun. Semoga bermanfaat

5 Responses to “Kunci utama Jika tersesat”

  1. hemmmmmm>>>thank’s tip-2nya untuk number 10 ak mau tanya ndok>>Apa ada modus kirinal Gemgam{berarti di cekel nuh ura di tabok}hemmmm>>Gemgam/Gendam ya yang benar

  2. ikhashary Says:

    hhehehehe…iyo maksudnya “gendam”. Maaf..pas ngantuk tuh nulisnya

  3. hahahahh..ni kan crita kmu waktu stm dlu maju k’depan,jdi inget ma temn..kangen neh…reunian lagi dunk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: